Saksikan Aku Seorang Muslim


“Semua itu mengungkapkan kebingungan yang mematikan,

Yang tiada ketenangan dan kedamaian di dalamnya.

Mengungkapkan keadaan jenuh

Yang telah mencapai titik terendah…

Dijadikan dunia ini indah bagi mereka,

Lalu mereka berhenti pada batasnya,

Terantuk ..,

Tak mampu melampaui, tak kuasa menembusnya.”

(Sayyid Quthb)

“.. tetapi Allah menjadikan kamu cinta kapada keimanan dan menjadikan iman itu indah dalam hatimu serta menjadikan kamu benci kepada kekafiran dan kedurhakaan..”

(Al- hujurat (49) ayat 7)

“Dan siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang-orang yang menyeru kepada (jalan) Allah, beramal shalih dan mengatakan ,”sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang beriman!” (fushilat (41) ayat 33)

Kegemilangan sejarah seorang muslim terukir bukan hanya pasca risallah nabi Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wa sallam. Muslim adalah gelar agung yang sejak semula disandang para guru peradapan cahaya. Termasuk nabi Ibrahim ’Alaihis Salam. Dialah muslim yang haniff. Muslim yang telah memenggal kepala  berhala dengan kapak kecerdasan serta meruntuhkan argumentasi paganisme (QS al anbiya’(21) ayat 52 -67), membungkam Namrud tuhan palsu (QS al baqarah(2) ayat 258)  dengan cantik melukiskan sesatnya menyembah benda benda antariksa


“….Dia telah memilih kalian, dan Dia sekali kali tidak menjadikanuntuk kalian dalam agama  suatu kesempitan. (ikutilah) millah orsngtua kalian Ibrahim, Allah telah menamai kalian sebagai orang-orang muslim sejak dahulu dan begitu juga dalam Al- qur’an ini , supaya rasul menjadi saksi atas kalian, dan kalian menjadi saksi atas segenap manusia” (Al-hajj(22) ayat 78)

Inilah muslim predikat sepanjang massa yang tak akan kita lepaskan sempai maut menjemput. Muslim sebuah panggilan indah dari pepohonan dan bebatuan yang akan berbicara di akhir zaman tentang yahudi, musuh kebenaran yang bersembunyi di belakang

Belum akan tiba  kiamat sehingga kaum muslimin berperang dengan yahudi, kuam mslimin membunuh mereka dan mereka bersembunyi di balik batu dan pohon. lalu batu dan pohon berkata:”wahai mslim wahai ‘bdulllah ini ada yahudi di belakang saya, mari bunuhlah ia….” (HR Ahmad dalam musnadnya)

Tetaplah menjadi muslim , muslim yang bangga dengan keislamannya. Para hawari pengikut setia ‘Isa pun member contoh bahwa mereka bangga dengan keislamannya

“…Kamilah penolong-penolong agam Allah. Kami beriman kepada Allah, dan saksikanlah bahwa kami adalah orang-orang muslim!” (Ali-‘imran(3) ayat 52)

Par a hawari murid ‘Isa telah tiada. Sementara yang mengaku menjadi ahli kitab pewaris mereka telah  berpaling dari Laa Ilaaha Illallaah.  Teman, ini giliran kita. Kita muslim sejati yang selalu mengajak semua manusia kembali pada kebenaran fitrah, tapi kalau mereka berpaling cukup katakan dengan bangga da penuh kemuliaan bahwa kata adalah muslim.

“Katakanlah :”Hai ahli kitab, marilah menuju satu kalimat perselisihan antara kami dan kalian, bahwa kita tak akan menyembah selain kepada Allah, dan tidak mempersekutukanNya dengan apapun, dan tidaklah sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai Rabb selain Allah “. Jika mereka berpaling maka katakanlah “Saksikan bahwa kami adalah orang-orang muslim ! “( Ali  ‘imran(3) ayat 64)

Seribu,seratus,sepuluh ataupun  satu, muslim sejati takkan pernah ragu untuk berkata “ Saksikanlah bahwa Aku Seorang Muslim “

( dikutib dari  buku Saksikanlah bahwa Aku Seorang Muslim, oleh Salim A.Fillah)

About qolbussalam

perjuangan adalah seni kehidupan

Posted on 12/10/2010, in nilai diri and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: