Episode Kehidupan Kita


     Waktu terus berlalu dan silih bergantinya sebuah roda kehidupan terus berputar seakan tidak akan ada hentinya. yaaa, kehidupan yang kita jalani saat ini dan insyaallah saat nanti juga, adalah sebuah rangkain episode kehidupan kita yang akan menjadi sebuah rajutan perjalanan hidup. susah, senang, sedih, tertawa, kesakitan, keluh kesah, marah, benci, sayang dll itu semua adalah permata ketidak jenuhan kita terhadap kehidupan, kadang kebergantian itu semua memang dipergilirkan Allah untuk kita, supaya kita dapat merasakan berbgai macam rasa yang ada dikehidupan ini dan semua rasa itu diputarkan Allah kepada kita supaya kita dapat mensyukuri semua nikmat yang Allah berikan kepada kita. karena kebiasaan kita, kita tidak dapat merasakan nikmat tatkala kita belum merasakan hal sebaliknya. hari yang kita lalui hari ini adalah sebuah episode yang sedang kita jalankan , maka rasullullah saw mengingatkan kepada kita ,

“barang siapa yang pada hari ini lebih baik dari pada hari kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung, sedang barang siapa yang pada hari ini sama dengan hari kemarin maka dia termasuk orang yang rugi dan barang siapa yang pada hari ini lebih buruk dari pada hari kemarin maka dia termasuk orang yang terlaknat”.

lalu dimanakah kita sekarang?. jadikanlah hari ini adalah episode kebaikan yang di waktu ini juga kita mempersiapkan diri untuk berusaha turut ikut serta dalam semua hal kebaikan yang dapat kita lakukan , jadikan hari ini, hari dimana kita membekaskan jejak kebaikan pada zaman ini yang dapat ditiru oleh generasi yang sedang tumbuh mempersiapkan bait episode kehidupan mereka, agar kekosongan episode kehidupan mereka yang akan datang diwarnai dengan warna tauladan kebaikan bukan hal-hal yang tiada gunanya.

jadikan hari ini menjadi episode dimana kita tidak akan menunda kebaikan karena waktu yang tersisa pada kita terus terkikis tak terasa. jika kita sudah mengetahui bahwa ada kesempatan untuk kita dalam melakukan kebaikan segerakanlah hal itu karena menunda hal yang baik akan menimbulkan penyesalan yang kelak kita rasakan begitu menyesakkan dada. kadang kala kita sebagai manusia yang menempuh roda kehidupan ini yang silih berganti mempunyai episode yang buruk , yang seharusnya kita lupakan atau paling tidak episode itu biarlah berlalu dan berusaha menggantinya dengan episode yang lebih baik. dan kadang kala kita juga mempunyai episode hidup yang baik, sehingga ingin sekali  kita ulangi, dimasa yang ini , masa saat ini kita berdiri menatap bait episode yang akan datang. kenangkanlah pada diri kita pada episode yang baik itu, yang membuat arus kehidupan kita semangat dalam merajut episode yang sekarang untuk meniti kembali episode kehidupan terbaik kita , menjadikan konfigurasi terindah kehidupan kita di masa lalu dan masa depan, ingatlah inaallaha ma’ana ” allah bersama kita” . bersama pada orang yang menapaki jalanNya, bersama orang yang berusaha mendekatiNya, bersama orang yang meng imaniNya dan membenarkan dengan perbuatannya, bersama orang yang bersusah payah untuk mencari keridhoanNya, bersama pada orang yang sabar menjalankan perintahNya, dan bersama orang yang menginginkan Keselamatan pada dirinya.

About qolbussalam

perjuangan adalah seni kehidupan

Posted on 26/02/2012, in nasihat and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: