Yang Terhimpun Di Jalan Ini


Himpunan paling indah dimana setiap orang yang menjadi bagian dari himpunan ini, merasakan sebuah kanikmatan yang tidak akan pernah dirasa oleh orang -orang yang menjadikan hidupnya sebagai tujuan utama. Mereka yakni orang-orang yang terhimpun Dijalan-Nya akan merasakan bagaimana sebuah kemanisan didalam setiap derap langkahnya karena setiap langkah yang ia ambil bersama orang-orang yang yang mengingatNya atas petunjuk dan bimbinganNya, serta curahan Keridhoan selalu tersirat menyingkap makna kebahagiaan hidup mereka. walaupun secara kasat mata orang-orang yang Terhimpun dijalanNya harus berjuang keras, kadang tetes air mata harus membasahi pipi, kadang hati terasa disayat, celaan, hinaan, cacian , makian , keterasingan dari khalayak ramai, luka fisik dan penolakan yang berulang kali.

Tapi itu semua hanyalah bak cubitan dunia saja , karena mereka tahu jika mereka mampu melewati itu semua dan keridhooan Allah menyertai mereka , balasan yang luar biasa telah menanti mereka. Himpunan orang-orang yang terus berada dijalannya akan mewarnai keindahan artistik kehidupan manusia, keindahan itu adalah kelahiran seni amal ilahiyah, yang akan membuat mata orang-orang yang tak ada keyakinan padaNya akan tercengang menyaksikannya, karena keindahan itu tak akan

mampu ditiru ataupun malah dibajak oleh setiap orang, hanya orang-orang tertentu yang akan mampu memprektekaannya itupun dengan sebuah syarat utama yakni keyakinan yang kuat atas KeEsaanNya. karena keindahan amalliyah itu bukan lahir dari naluri otak saja tetapi juga menggunakan nalar hati yang peka. maka jika kita menemukan atau melihat orang-orang yang mempunyai hal itu semua, jangan pernah heran jika mereka melakukan sesuatu perbuatan yang diluar nalar otak.

kita akan melihat kisah nyata yang fantastik, adegan-adegan yang heroik, cerita-cerita yang takkan membosankan dan penuh ketauladanan. Nalar utama yang mereka gunakan adalah nalar keimanan yang dimana setiap orang tak sembarangan mempunyai, andai katapun dia sudah mengaku beriman kadang nalar mereka tak setajam apa yang seharusnya karena nalar itu jarang diasah. maka jika setiap pribadi mempunyai kepekaan nalar iman, maka hawa ketenangan akan segera menyelimuti kita dimanapun keberadaan kita. dari itulah jika satu orang telah mempunyai nalar keimanan yang terasah segeralah bergabung dengan orang-orang yang punya nalar keimanan yang serupa, agar menjadi sebuah kelompok orang yang dihimpun oleh Allah untuk berjuang bersama-sama dengan-Nya, dijalan-Nya, dengan PetunjukNya, dan dengan keridhoanNya. Dan semoga KehendakNya akan diselipkan kepada kita yang berusaha meniti jalanNya dengan penuh perjuangan ini selalu, dan akhirnya generasi Spesial yang diidamidamkan kembali menyeruak kedasar, muncul dengan cahaya keimanan yang terang benderang.

“Dan jika mereka condong kepada perdamaian, maka condonglah kepadanya dan bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Dan jika mereka bermaksud hendak menipumu, maka sesungguhnya cukuplah Allah (menjadi pelindungmu). Dialah yang memperkuatmu dengan pertolongan-Nya dan dengan para mu’min,dan Yang mempersatukan hati mereka (orang-orang yang beriman). Walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana” (Al-Anfal (8) ayat 61-63)

About qolbussalam

perjuangan adalah seni kehidupan

Posted on 23/04/2012, in kebersamaan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: