Kenapa Siiih… Yaa Allah …???


tanya kenapa

  • Kenapa sih ya Allah, Aku kan suka hal itu kenapa engkau tidak kabulkan dan malah memberikan hal yang aku tidak sukai padahal jika engkau berikan hal yang aku sukai mungkin aku bisa menjadi lebih baik, kenapa?

……… boleh Jadi kamu membenci sesuatu, Padahal ia Amat baik bagimu, dan boleh Jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, Padahal ia Amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS Al-Baqarah : 216)

  • Kenapa sih Yaa Allah, Aku harus menuntut ilmu Agama, padahal menuntut ilmu Agama itu kan capek, melelahkan, membosankan dan waktunya tidak bisa ku habiskan dengan bersenang-senang, Kenapa ?

 agar kamu tidak menyembah selain Allah. Sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa azab (pada) hari yang sangat menyedihkan”. (QS Hud : 26)

  • Kenapa sih Yaa Allah, Aku harus menerangkan Al-quran walaupn hanya satu ayat, Unutk apa aku harus melakukannya, padahal mereka yang aku terangkan, belum tentu mau menerimanya, kenapa?

Maka Sesungguhnya telah Kami mudahkan Al Quran itu dengan bahasamu, agar kamu dapat memberi kabar gembira dengan Al Quran itu kepada orang-orang yang bertakwa, dan agar kamu memberi peringatan dengannya kepada kaum yang membangkang. (QS Maryam : 97)

dan Demikianlah Kami menurunkan Al Quran dalam bahasa Arab, dan Kami telah menerangkan dengan berulang kali, di dalamnya sebahagian dari ancaman, agar mereka bertakwa atau (agar) Al Quran itu menimbulkan pengajaran bagi mereka.(QS Taha : 113)

dan agar orang-orang yang telah diberi ilmu, meyakini bahwasanya Al Quran Itulah yang hak dari Tuhan-mu lalu mereka beriman dan tunduk hati mereka kepadanya dan Sesungguhnya Allah adalah pemberi petunjuk bagi orang-orang yang beriman kepada jalan yang lurus. (QS Al-Hajj : 54)

  • Kenapa siih ya Allah, aku harus beriman dan beramal Sholeh, padahal dua hal itu sangat sulit kukerjakan, pasti aku, akan dicela, dicaci maki dan banyak hal yang tidak menyenangkan yang akan aku terima, padahal jikalau aku mengikuti orang-orang diluarsana/kebanyakan orang, pasti aku akan bisa bermain-main sesukaku, bisa tertawa berbahak-bahak dan mungkin akan banyak kesenangan yang akan aku dapat, tapi kenapa?

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam Keadaan beriman, Maka Sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan Sesungguhnya akan Kami beri Balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan. (QS An-Nahl : 97)

ketahuilah, bahwa Sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah- megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan Para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu Lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu. (QS Al-Hadid : 20)

dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah). (QS Al-An’aam : 116)

supaya Dia memasukkan orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya dan supaya Dia menutupi kesalahan-kesalahan mereka. dan yang demikian itu adalah keberuntungan yang besar di sisi Allah, (QS Al-Fath : 5)

  • kenapa Ya Allah, aku harus mengikuti aturan Agamamu. Padahal untuk taat dengan peraturanMu sangat sulit, aku ingin bebas seperti orang diluar sana, mereka bebas melakukan apa yang nereka inginkan tanpa banyak aturan, mereka bebas memakai apa saja yang mereka inginkan, mereka bebas bertindak semaunya & banyak hal-hal yang bebas lainnya yang aku inginkan seperti mereka, kayaknya menyenangkan sekali ya Allah, tapi kenapa aku harus mengukuti aturan Agama-Mu?

 dan bahwa (yang Kami perintahkan ini) adalah jalanKu yang lurus, Maka ikutilah Dia, dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai beraikan kamu dari jalanNya. yang demikian itu diperintahkan Allah agar kamu bertakwa. (QS Al-An’aam : 153)

 janganlah sekali-kali kamu terperdaya oleh kebebasan orang-orang kafir bergerak di dalam negeri. itu hanyalah kesenangan sementara, kemudian tempat tinggal mereka ialah Jahannam; dan Jahannam itu adalah tempat yang seburuk-buruknya. akan tetapi orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya, bagi mereka surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, sedang mereka kekal di dalamnya sebagai tempat tinggal (anugerah) dari sisi Allah. dan apa yang di sisi Allah adalah lebih baik bagi orang-orang yang berbakti. (QS Ali Imran: 196-198)

  • kenapa ya Allah, Engkau Menyuruh aku harus memilih teman-teman/orang-orang  yang senantiasa selalu mengingat-Mu, padahal membersamai mereka itu membosankan, aktifitasnya Cuma itu-itu aja, yang dibicarakan Cuma agama-agama aja, padahal jika aku memilih teman-teman/orang-orang yang gaul, pasti lebih mambuat warna didalam hidupku, diajak kesana kemari, bisa nongkrong ditempat ini itu, bisa ngobrol tentang tema A sampai Z, main ini itu, dan bisa bicara dengan bahasa gaul sesukaku. Tapi kenapaa siih, ya Allah?

 dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan dunia ini; dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingati Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas. (QS Al-Kahfi : 28)

  • Ya Allah ternyata Engkau lebih mengetahui yang mana, yang terbaik bagi hambamu ini, semua prasangkaku selama ini, hanya baik menurutku saja, baik secara dhohir saja tetapi aku tidak tahu yang sebenarnya, apakah prasangkaku terhadap penilain semua itu baik untuk diriku kelak. Tapi Engkau Yang Maha Mengetahui, Yang  Maha Mengatur dan Yang Maha Pemberi kebaikan, maka Ampunilah Aku Atas kealpaanku, Sekarang Apa Ya Allah Yang Harus aku lakukan?

Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan Kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, Maka Malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: “Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan Surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu”. kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta. sebagai hidangan (bagimu) dari Tuhan yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS Fushilat : 30-32)

dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahala nya pada sisi Allah. Sesungguhnya Alah Maha melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS Al-Baqarah : 110)

Created By : Admin Qolbussalam

About qolbussalam

perjuangan adalah seni kehidupan

Posted on 07/10/2013, in renungan and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: