Tidak Ada Kata “Saya sudah Cukup Banyak Berjuang maka Sekarang Saatnya Saya Istirahat””


jalan Kadang,,seharusnya kita harus berkaca diri atas apa yang telah selama ini kita lakukan, dan kita harus menilai dari apa yang telah kita lakukan selama itu. jangan sampai didalam hati kita dan dalam keyakinan kita, tersusun sebuah pedoman

“Saya sudah banyak berjuang dan sekarang waktunya saya untuk beristirahat.”

jika kita ditanya sebenarnya apa yang membuat kita mengeluarkan kata itu?, apakah karna jasa kita sebagai pemimpin gerakan islam, apa karna kita memegang amanah masyarakat islam, apa karena kita menuntut ilmu agama islam dan lain sebagainya. lalu apakah dengan semua hal itu kita pantas dengan mengatakan :

” Saya sudah banyak berjuang dan sekarang waktunya saya beristirahat? apakah pantas? dan jika kita harus jujur maka jawaban nya pasti  “Tidak Pantas”.

apa yang sekarang kita perjuangkan didalam agama ini adalah belum seberapa jika kita menilik lagi para perjuangan para salafusholih para sahabat, para tabiin, para tabiit, para ulama, para ustadz dan berulangkali kita harus memandang saudara kita yang nan jauh disana, palestina, mesir, suriah, turki, afghanistan, myanmar,china, somalia, perancis dll.

perjuangan yang mereka berikan harus kita akui adalah lebih dari kita. kenapa saya mangatakan lebih,

bukan bermaksud untuk mengecilkan amal temen-temen semua tetapi saya hanya ingin bermaksud agar kita semua lebih semangat dan menambah ghirah kita dalam melakukan amalan kebajikan, dan mari kita coba dalami lagi,

jika kita sholat kita tinggal pergi kemasjid yang berjarak beberapa meter dari rumah kita dan tidak ada ancaman apapun terhadap kita. maka sekarang kita bandingkan dengan saudara seiman kita yang diluar sana (luar indonesia), jika mereka sholat mereka dihalangi, dihujat dicaci maki, bahkan diusir dan dibunuh hanya untuk sekedar melakukan sebuah ibadah sholat saja mereka harus mengorbankan nyawa, belum lagi ibadah lainnya.

pasti akan lebih lagi cobaannya. Amalan Apa yang bisa membuat kita berkata saya sudah banyak berjuang dan sekarang waktunya beristirahat?

memang amalan besar apa yang telah kita lakukan di dalam agama ini, hingga kita membanggakannya dan merasa cukup akan hal itu?

Kita harus segera terbangun dari mimpi kita dan mengingat lagi bahwa apa yang selama ini kita lakukan adalah sesuatu yang sangat amat kecil jika dibanding dengan perjuangan orang lain,

maka Sudah seharusnya sesuatu yang amat kecil ini harus kita jaga, terlebih harus kita tingkatkan agar bisa menjadi sesuatu yang besar, jangan sampai sesuatu yang kecil ini kita lalai, maka apa yang kita dapat jika yang kecil saja kiat lalai mana mungkin kita akan mendapat sesuatu yang besar.

maka tanamkanlah didalam hati kita  : “TIDAK ADA KATA, “SAYA SUDAH BANYAK BERJUANG DAN SEKARANG WAKTUNYA SAYA BERISTIRAHAT”

About qolbussalam

perjuangan adalah seni kehidupan

Posted on 16/10/2013, in Dakwah and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

